VISI DAN MISI POLRES

BERBAGI INFORMASI

A. VISI POLRES KEPULAUAN SULA

Visi Polres Kepulauan Sula sebagai  bagian atau sub Polda maluku utara  akan mewujutkan Polres Kepulauan Sula yang professional, bermoral, dan modern serta dipercaya masyarakat  dalam memilihara kamtibmas dan penegakan hukum dengan menjunjung tinggi sepermasi hukum dan hak asasi manusia (HAM) , maka dapat dirumuskan Visi Polres Kepulauan Sula : “Terwujutnya  pelayanan  kamtibmas  prima  dan mencegah potensi gangguan,penegakan hukum  yang tegas serta terjalinnya senergi polisional yang proaktif dalam wilayah polres Kepulauan Sula

B. MISI POLRES KEPULAUAN SULA

  1. Menciptakan Polres Kepulauan Sula yang profesional melalui pelatihan – pelatihan sesuai bidang dan fungsi masing – masing dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayaan kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan moralitas personil Polres Kepulauan Sula , melalui kegiatan bintal, binroh dan bintra.
  3. Meningkatkan kedisiplinan setiap personil Polres Kepulauan Sula dalam pelaksanaan tugas melalui pengawasan / pengendalian yang optimal serta memberikan reward and punishmant bagi anggota yang melanggar dan berprestasi.
  4. Mengoptimalkan penggunaan sarana prasarana alut, alsus Kepolisian dengan meningkatkan kemampuan / ketrampilan dalam penggunaan alat serta harwat dan modernisasi peralatan melalui anggaran yang tersedia
  5. Mengembangkan perpolisian masyarakat ( community policing ) melalui peran serta babinkamtibmas serta penempatan babinkamtibmas di setiap desa / kelurahan juga peningkatan binmasstral.
  6. Harkamtibmas dan harkamtibcar lantas diseluruh wilayah Polres Kepulauan Sula melalui penempatan / strong point pada daerah – daerah rawan yang memerlukan kehadiran Polri serta kegiatan – kegiatan masyarakat yang menonjol sesuai kalender kamtibmas.
  7. Menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan masyarakat melalui penegakan hukum yang profesional, obyektif, proporsional secara transparan, konsisten dan berkesinambungan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia ( HAM ).
  8. Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Kepulauan Sula melalui pelayanan yang optimal, transparan, tidak diskriminatif dan sesuai aturan yang berlaku
Close