INFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Upacara Penutupan Pramuka Saka Bhayangkara dalam Rangka Lepas Sambut sekaligus Penerimaan Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Tahun 2018

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Upacara Penutupan Pramuka Saka Bhayangkara dalam rangka lepas sambut sekaligus penerimaan anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Tahun 2018, yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Sula AKBP Jan W.I. Makatita, S.Ik. telah dilaksanakan di Lapangan sepak bola Desa Waiboga Kec. Sulabesi Tengah kab. Kep. Sula. Selasa (02/01/2018).

Melalui amanatnya Kapolres Kep. Sula menyampaikan bahwa acara ini diadakan guna membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai  kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapai cita-cita bangsa.

“Adik-adikku tercinta, dengan demikian melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” Tambah Kapolres.

Selain menyampaikan tentang pentingnya semangat bangsa melalui anak muda, kapolres juga menyampaikan beberapa harapan dan arahan diantarnya; tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda, gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara dan memiliki semangat patriotisme dalam membela kepentingan bangsa, mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segalanya Pendidikan dan Pelatihan kepramukaan harus melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat untuk tidak membeda-bedakan identitas seperti agama etnis suku dan ras, kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia jalan terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota pramuka sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan dan yang terakhir yakni amalkan Satya dan Darma Pramuka.

Upacara ini turut dihadiri oleh AKP Jan S. Soekarno (Kasat Bimmas Polres Kep. Sula), Iptu. Muhidin Ilyas (Kapolsek Sanana), M. Eda Khari ( Pamong Saka Bhayangkara) Rauf Sangadji (Pamong I Saka Bhayangkara), Din Usia (Bina Samping) dan gabungan peserta pramuka saka Bhayangkara Res. Kep. Sula yang terdiri dari 10 gugus depan 6 gudep tingkat penggalang 4 gudep tingkat penegak  baik dari tingkat SMP/MTs dan SMA/ MA.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close