INFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Sosialisasi Memahahami Kewaspadaan Dini Masyarakat

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Sebagai penjabaran dari program Kapolri penguatan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka deteksi potensi konflik sosial dan penyelesaiannya, Polres Kepulauan Sula bekerja sama dengan Kesbangpol menyelenggarakan giat sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat bertempat di  Aula SMA Negeri Sulabesi Tengah di Waiboga. Sabtu (12/05/2018)

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Polres kepulauan Sula yang diwakili oleh Kbo Reskrim Ipda Abu Zubair Latupono. SIP, Danramil Sanana, Ketua 1 Stai Babussalam Sula Bapak Mohtar Umasugi, S. Pdi, M. Pdi serta masyarakat desa waiboga.

Kegiatan ini untuk mendukung tugas dari Babinkamtibmas sebagai ujung tombak bagi pelayanan terdepan yang mengemban fungsi deteksi dan sebagai basis solusi. Kedepan keberadaan para perwakilan yang ditunjuk dapat membantu tugas Babinkamtibmas di dalam pemetaan potensi timbulnya masalah maupun konflik desa binaannya.

Kapolres Kepulauan Sula yang dalam hal ini di wakili oleh Kbo Reskrim Polres Kepulauan Sula mengatakan, dalam rangka meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat bukan hanya tanggungjawab polisi dan penegak hukum, tapi merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk kalangan pemuda merupakan unsur penting dalam sosial kemasyarakatan.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Polres Kepulauan Sula untuk menekan angka kriminalitas demi terwujudnya suasana yang kondusif dalam mewujudkan khamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close