Uncategorized

Polres Kepulauan Sula Menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan telah berlangsung kegiatan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke 110 Tahun. Senin (21/05/2018)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula Akbp Jan W. I. Makatita, Sik selaku inspektur upacara dan di hadiri oleh Waka Polres Kepulauan Sula Kompol Syamsul Alam, SH para PJU Polres Kepulauan Sula dan Seluruh Personil Polres Kepulauan Sula.

Kapolres Kepulauan Sula dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan nasional tahun 1952 mengatakan bahwa pada hari itu kita mulai memasuki 1 cara baru untuk melaksanakan satu ‘ Ideer ‘, 100 pokok daripada bangsa Indonesia naluri pokok ingin Merdeka naluri pokok ingin hidup berhak sebagai manusia dan sebagai bangsa cara baru.

Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi organisasi seperti Boedi Oetomo itu memberikan yang terbaik bagi terbentuknya Bangsa melalui organisasi, bukan pertama tama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga. Mereka terus menghidup hidupi api nasionalisme dalam diri masing masing. seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa bangsa lain.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik , pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia gambaran tersebut aktual sekali pada masa sekarang ini. kita merasakan bahwa ada kekuatan kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatana sapu lidi kita. Kita disuguhi hasutan hasutan yang membuat kita bertikai, dan tanpa sadar mengiris ikatan yang sudah puluhan tahun menyatukan segala perbedaan tersebut.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110, mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing masing, sesuai lingkup tugas kita masing masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatgan kapasitas sumberdaya manusia , terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun tahun medn datang.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close