BERITA SATUAN LALULINTASINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Polres Kepulauan Sula Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi “PATUH KIERAHA – 2018”

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Kepolisian Resor Kepulauan Sula dan Jajarannya melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “Patuh Kieraha – 2018” yang di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 26 April 2018 – 09 Mei 2018. Kamis (26/04/2018)

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Sula Kompol Syamsul Alam, SH selaku Inspektur Upacara dan KBO Lantas Ipda Walid Buamona sebagai Dan-up. Gelar pasukan tersebut berlangsung di lapangan Apel Plres Kepulauan Sula. Operasi “Patuh Kieraha – 2018” di maksudkan dlam rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berLalu Lintas.

Dalam Gelar Apel pasukan Wakapolres Kepulauan Sula membacakan amanat Korlantas Polri, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut promoteri (profesional-modern -terpercaya).

Kemudian para penyelenggara sistem yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan melalui lima pilar yaitu, manajemen keselamatan jala.jalan yang berkeselamatan,kendaraan yang berkeselamatan ,perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban pasca kecelakaan.

Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan sebagai berikut, terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini kepada seluruh jajaran perlu saya tekankan kembali selama pelaksanaan operasi agar,panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebelum melaksanakan tugas,utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan pedoman standar operasional prosedur yang ada,hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.”Ungkap Wakapolres.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close