BERITA POLSEKBHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Peran Bhabinkamtibmas Sebagai Problem Solving Terhadap Warga Binaanya

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Sesuai apa yang menjadi arahan dan petunjuk pimpinan Polri bahwa setiap personil Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjalankan perannya diwilayah binaannya, salah satunya adalah dapat membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga masyarakat namun melalui koridor diluar hukum formal melainkan melalui musyawarah kekeluargaan sepanjang akibat yang ditimbulkan tidak begitu berat. Selasa (01/05/2018)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Briptu Tusri H. Bisnu selaku Bhabinkamtibmas Desa Waihama Polsek Sanana Polres Kepulauan Sula bersama Kepala Desa menggelar musyawarah atau memediasi di Balai Desa Waihama terkait permasalahan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh salah satu warga binaanya terhadap warga yang lain.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan surat kesepakatan bersama yang di saksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak memfitnah satu sama lain dan jika ada permasalahan segera di bicarakan secara baik-baik, serta mengharapkan kepada warga binaanya agar tetap menjalin silahturahmi antar sesame warga.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close