BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Pendekatan Yang Baik, Bhabinkamtibmas Mampu Melakukan Mediasi Dengan Pihak BPD

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula – Bertempat di desa wai ipa Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Bhabinkamtibmas desa wai ipa Polsek Sanana Polres Kepulauan Sula Brigpol Mujiburahman Masloman melakukan koordinasi, mediasi, serta pendekatan terhadap pihak BPD terkait masalah pemblokiran atau pemalangan kantor desa wai ipa Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula. Senin (04/06/2018)

Pada tanggal 02 juni 2018 telah terjadi pemalangan atau pemblokiran kantor desa wai ipa Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula yang dilakukan oleh pihak BPD desa wai ipa yang dipicu oleh anggaran bumdes yang disalah gunakan oleh Kades Desa Wai ipa.

Dalam hal ini bhabinkamtibmas mengambil langkah-langkah sebagai bhabinkamtibmas desa wai ipa dengan berkoordinasi untuk malakukan pertemuan dengan para BPD, kepala desa, dan masyarakat desa wai ipa. Kemudian melakukan mediasi serta pendekatan baik dengan pihak BPD untuk bersama-sama mencari solusi terkait adanya pemalangan atau pemblokiran kantor desa wai ipa.

Dari mediasi yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas memperoleh hasil yang baik yaitu pihak BPD bersedia atau menyetujui untuk membuka kembali pemalangan atau pemblokiran kantor desa Wai Ipa sehingga tidak menghambat masyarakat yang akan mengurus administrasi atau data yang diperlukan oleh masyarakat banyak di pemerintahan desa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close