BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Bubarkan Panitia Turnamen Sepak Bola WAI IPA CUP II, Ada Apa?

BERBAGI INFORMASI

Ternate – Peran Bhabinkamtibmas sebagai pembimbing masyarakat bagi terwujudnya kesadaran hukum dan kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat di Desa atau Kelurahan; pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bagi terwujudnya rasa aman dan tentram di masyarakat desa/keluarahan; mediator dan fasilitator dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat desa atau kelurahan; serta dinamisator dan motivator masyarakat yang bersifat positif dalam rangka menciptakan dan memelihara kamtibmas.

Deteksi dini merupakan cara terbaik dalam menyelesaikan atau mencegah adanya konflik atau kasus-kasus lain yang terjadi di dalam masyarakat. Peran Bhabinkamtibmas disini untuk membina, membimbing, melindungi serta memfasilitasi masyarakat dalam menyelesaikan konflik yang ada.

Pihak-pihak lain seperti kelurahan, ketua RT maupun RW serta pemerintah daerah yang bertanggung jawab terhadap masyarakatnya turut terlibt dalam penyelesaian konflik. Pihak Bhabinkamtibmas, masyarakat dan pemerintah saling bekerja sama menciptakan hubungan baik demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan aman.

Mendukung hal tersebut, bhabinkamtibmas desa Wai Ipa Polsek Sanana mengikuti acara rapat pembubaran panitia turnamen sepak bola WAI IPA CUP II tahun 2017 namun diiringi harapan untuk tetap melestarikan turnamen agar terus dapat dilaksanakan dan mencapai kesuksesan dari tahun ke tahun.

Disela-sela acara, ketua panitia mengajak seluruh warga untuk tetap jaga stabilitas kamtibmas.
“Melalui kesempatan ini saya sempat memberikan penyampaian agar kita semua tetap menjaga kamtibmas yang ada didesa wai ipa bukan hanya disaat ada turnamen sepak bola WAI IPA CUP tetapi diberbagai hal apapun mengingat saat ini menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close