Uncategorized

Bhabinkamtibmas Sebagai Garda Terdepan Penyelesaian Masalah

Polres Kepulauan Sula

BERBAGI INFORMASI

Polres Kepulauan Sula –Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman  kondusif pada Desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga dengan menyelesaikan masalah di desa binaan seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa pastina Brigpol Jalaludin Adam. Senin (07/05/2018)

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Pastina melakukan mediasi terhadap sepasang suami istri yang sedang bertengkar di akibatkan karena kecemburan oleh sang istri yang melihat suaminya bergoncengan dengan wanita. Dan ternyata wanita itu adalah penumpang yang di gonceng oleh sang suami.

Sebelum percekcokan antara keduanya semakin memanas, bhabinkamtibmas mendatangi keduanya kemudian membawa keduanya ke kantor desa untuk dilakukan mediasi serta mencari solusi dari masalah mereka.

Setelah melakukan mediasi keduanya akhirnya sepakat untuk berdamai.Tak lupa bhabinkamtibmas memberikan pengertian kepada keduanya bahwa sesuatu permasahan jangan di ambil dengan emosi dan setiap persoalan harus di bicarakan secara baik-baik.Karena hidup berrumah tanggah itu penuh dengan cobaan kita harus menghadapinya dengan sabar, jangan karena hal yang bisa di bicarakan baik-baik berupa menjadi emosi yang berakibat hubungan dalam berumah tangga.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close