BERITA SATUAN BAG OPSBERITA SATUAN SABHARAINFORMASI TERBARURANGKAIAN KEGIATAN POLRES

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 Polres Kep. Sula Pantau dan Amankan Pilkada

BERBAGI INFORMASI

Kepulauan Sula – Upacara apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 telah dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Sula. Jumat (05/01/2017).

Operasi Mantap Praja 2018 dilakukan untuk memastikan keamanan dalam rangka Pilkada Serentak 2018, khususnya di Kep. Sula selama masa kampanye hingga pencoblosan.

Dengan mengangkat tema “Kita Bangun Kerja Sama dengan Instansi Terkait Guna Menyukseskan Pesta Demokrasi yang Jujur, Adil, Bebas dan Rahasia untuk Memilih Pempimpin yang Terbaik dan Tidak KKN”, upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kep. Sula AKBP Jan W.I. Makatita, S.IK. ini berlangsung aman dan terkendali.

Upacara yang dilaksanakan di  Lapangan Polres Kep. Sula ini turut dihadiri oleh Dandim 1509 Labuha beserta wakil, wakil ketua DPRD Kep. Sula Jufri Umasugi, para Pejabat Polres Kep. Sula, Danki Brimob Kompi B Sula Iptu Muhtar Tenu, Ketua KPUD Kab. Kep. Sula Abdul Haris Umanailo, S. AP., Ketua Panwas Kab. Kep. Sula Iwan Duwila, S. Sos., M.PA., Para Ketua Pimpinan Partai Politik, Kasat Pol. PP Pemda Kab. Kep. Sula Suhardi Gailea, Perwakilan Ketua DPD dari Partai PKPI Sahrudin Umatcina dan peserta upacara sebanyak 8 regu dari berbagai satuan gabungan.

Sesuai dengan tema yang diangkat, apel gelar pasukan kali ini mengharapkan kesiapan personel dan kelengkapan peralatan Polri beserta unsur terkait sebelum bertugas. Sehingga semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal demi kesuksesan pelaksanaan pilgub Provinsi Malut yang aman dan damai.

Dengan berkaca pada pelaksanaan pemilihan Gubernur sebelumnya, yakni masih terjadi berbagai macam ancaman gejolak seperti kampanye hitam, disertai dengan isu-isu sara, praktek money politic, maupun intimidasi terhadap penyelenggara maupun masyarakat sebagai pemilih. Demikian pula halnya dengan bentuk-bentuk kecurangan pemilu, yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu maupun pihak terkait lainnya, hendaknya tidak terulang kembali pada pemilu kali ini.

Dalam amanatnya, Kapolres Kep. Sula juga mengatakan untuk menjaga TPS dan kotak suara dengan baik. “Kepada personel yang yang melaksanakan pengamanan di TPS, agar dapat mencermati setiap gejolak yang mungkin terjadi sehingga segala permasalahan dapat diperbaiki secepat mungkin. Perlu kita cermati bahwa pada pelaksanaan pemilihan Gubernur Provinsi Malut 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya” Ucap Kapolres.

Sebelum mengahiri amanatnya Kapolres Kep. Sula ajak untuk jadikan kesempatan ini sebagai ajang membangun kerja sama antara polri dan stakeholders terkait demi menyukseskan Pilgub Malut 2018.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close